BerandaPemerintahanSurvai Kompas Jokowi Paling Layak Menjadi Presiden 2024, Sekjen PPJNA 98 :...

Survai Kompas Jokowi Paling Layak Menjadi Presiden 2024, Sekjen PPJNA 98 : Kalau Rakyat Meminta, Jokowi Tidak Bisa Menolak !

- Advertisement -spot_img

JAKARTA – Walaupun Presiden Jokowi membantah tidak akan mencalonkan lagi 2024, namun hasil survai Litbang Kompas sebagai fakta Jokowi masih diharapkan seluruh rakyat untuk menjadi Presiden lagi pada periode selanjutnya.

Sebagaimana dalam survei Litbang Kompas yang dirilis pada Selasa (4/5). Survei digelar pada 13-26 April 2021 melalui wawancara tatap muka. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak di 34 provinsi. Margin of error penelitian sebesar +- 2,8 persen.

Responden diberi pertanyaan ‘jika pemilu presiden dilakukan saat ini, menurut Anda siapakah tokoh yang paling layak menjadi presiden?’. Berikut ini jawabannya:

Joko Widodo: 24%
Prabowo Subianto: 16%
Anies Baswedan: 10%
Ganjar Pranowo: 7%
Sandiaga Uno: 4%
Ridwan Kamil: 3%
Agus Harimurti Yudhoyono: 3%
Basuki Tjahaja Purnama: 3%
Tri Rismaharini: 2%
Gatot Nurmantyo: 2%
Mahfud Md: 1%
Lainnya: 2%
Belum ada/rahasia: 21%.

Dari hasil survai Litbang Kompas tersebut membuktikan Jokowi sangat dipercaya rakyat untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam membangun negeri ini, rakyat khawatir apabila Jokowi tidak melanjutkan kepemimpinannya, pembangunan yang sedang berjalan akan mengalami kebuntuan sehingga perlunya kesinambungan kepemimpinan untuk suksesnya pembangunan nasional, kata Abdul Salam Nur Ahmad Sekjen Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 “PPJNA 98”, Kamis (06/05/2021).

Selanjutnya Sekjen PPJNA 98 mengatakan “Kedaulatan negeri ini ada di tangan rakyat, kalau rakyat menghendaki perubahan konstitusi melakukan amandemen terkait jabatan Calon Presiden itu bukan sesuatu yang tidak mungkin, MPR/DPRI harus memahami dan menjalankan semua aspirasi dan keinginan rakyat. Tentunya Jokowi tidak bisa menolak kalau rakyat meminta untuk majunya lagi sebagai Presiden pada periode selanjutnya itu semua untuk kebaikan negara, bangsa dan seluruh rakyat Indonesia, pungkas Abdul Salam Nur Ahmad tokoh aktivis 98 Bandung. (PrabuSantoaan Nusakerta)***

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Tetap Terhubung

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Bagus Dibaca

- Advertisement -spot_img

Artikel Terkait

- Advertisement -spot_img