BerandaHukumSekjen PPJNA 98 : Mendukung Langkah Tegas Kepala BP2MI bersama Polri Usut...

Sekjen PPJNA 98 : Mendukung Langkah Tegas Kepala BP2MI bersama Polri Usut Tuntas Penganiyaan Calon PMI di Malang Jatim

JAKARTA – Sangat memprihatinkan atas kejadian kaburnya 5 calon PMI dari penampungan sampai 3 calon PMI terluka jatuh waktu turun dari lantai 4. Atas kejadian tersebut Kepala BP2MI Bapak Benny Ramdhani langsung terjun cek lokasi kejadian, bertemu langsung para calon PMI dan pemilik tempat penampungan tersebut, sangat apresiasi atas kecepatan dan ketegasan dari Kepala BP2MI guna melindungi para Calon PMI jangan sampai kejadian yang menimpa 5 calon PMI yang nekad turun dari lantai 4 terulang kembali menimpa calon PMI lainnya, kata Abdul Salam Nur Ahmad Sekjen PPJNA 98 pada redaksi Minggu (13/06/2021).

Menyimak perkembangan penanganan kasus tersebut. “Polresta Malang Kota terus mendalami kasus 5 calon pekerja migran atau tenaga kerja wanita (TKW) yang kabur dari Balai Latihan Kerja (BLK) PT Central Karya Semesta (PT CKS) di Jalan Raya Rajasa, Bumiayu, Kota Malang. Sejauh ini sebanyak 7 saksi telah diperiksa oleh polisi.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan kepada 7 orang saksi baik dari warga dan juga manajemen PT,” ujar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo, Sabtu 12 Juni 2021.

Untuk antisipasi dan efek jera jangan sampai terjadi lagi penganiayaan pada calon PMI, sebaiknya BP2MI bekerjasama dengan Mabes Polri untuk mengusut tuntas kasus kaburnya 5 calon PMI dari penampungan sampai nekadnya turun dari lantai 4, siapapun yang terlibat atas kasus tersebut dan apabila ditemukan bukti bukti telah terjadi penganiyaan serta memperjual belikan orang harus ditindak tegas dan dihukum seberat beratnya, pungkas Abdul.Salam Nur Ahmad Sekjen PPJNA 98. (Redaksi)***.

Tetap Terhubung

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Bagus Dibaca

Artikel Terkait