BerandaHukumPPJNA 98 : DENSUS 88 HARUS TELUSURI ALIRAN DANA OTSUS PAPUA KE...

PPJNA 98 : DENSUS 88 HARUS TELUSURI ALIRAN DANA OTSUS PAPUA KE KELOMPOK TERORIS KKB OPM

JAKARTA – Dengan pernyataan Gubernur Papua ketidak setujuan atas kebijakan pemerintah menetapkan KKB Papua sebagai teroris itu memperjelas sikap Gubernur Papua yang pro KKB, gubernur Papua semestinya mendukung kebijakan pemerintah pusat atas penanganan KKB yang telah melakukan aksi bersenjata aksi teroris membunuh masyarakat sipil, Polri dan TNI.

Sebagai Gubernur semestinya paling depan melindungi warganya mewujudkan keamanan dan kedamaian Papua malah membela keberadaan KKB, atas sikap Gubernur Papua tersebut Densus 88 harus menelusuri dan ada hubungan apa Gubernur Papua dengan kelompok teroris KKB Papua, kata Abdul Salam Nur Ahmad Sekjen Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 – PPJNA 98, Sabtu (01/05/2021).

Selanjutnya Anto Kusumayuda Ketum PPJNA 98 mengatakan “Pemerintah Pusat kurang apa terhadap Papua sudah sangat diperhatikan dana otonomi khusus digelontorkan, pembangunan infrastruktur jalan gencar dilaksanakan, masyarakat Papua diangkat harkat dan derajatnya. Komitmen dan perhatian pemerintah pusat pada Papua bukannya dioptimalkan untuk kepentingan kemajuan rakyat Papua malahan Gubernurnya masih membela KKB yang sudah jelas meneror rakyat membuat kekacauan di Papua, menembaki dan membunuh warga sipil Papua, itu sebagai bukti bahwa Gubernur Papua mendukung gerakan KKB Papua, ujar Anto.

Dengan berbagai kejanggalan yang terjadi atas tindak tanduk Gubernur Papua yang lebih bersimpati pada KKB OPM. Densus 88 serta jajaran aparat keamanan untuk menelusuri sejauh mana keterlibatan Gubernur Papua dengan KKB serta yang paling penting menelusuri Dana Otsus Papua jangan jangan masuk diserahkan untuk mendukung pergerakan KKB bukannya dipakai untuk kepentingan rakyat Papua. Sangat tidak mungkin dengan meningkatnya aksi teror yang dilakukan KKB kalau tidak mendapat dukungan logistik dari lokal Papua selain mendapat dukungan dari asing.

Kalau dari hasil penyelidikan Densus 88 dan jajaran lainnya adanya keterlibatan Gubernur Papua memberi dukungan logistik apalagi dari dana Otsus Papua pada kelompok teroris KKB Papua, jangan segan segan tangkap Gubernur Papua, proses hukum demi menyelamatkan rakyat Papua dari pemimpinnya yang mengeksploitasi dan memanfaatkan kemiskinan rakyat Papua untuk kepentingan KKB OPM, pungkas Abdul Salam Nur Ahmad Sekjen PPJNA 98. (PrabuSantoaan Nusakerta)***

Tetap Terhubung

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Bagus Dibaca

Artikel Terkait