BerandaHukumDensus 88 Harus Periksa Gubernur Papua, Usut Aliran Dana dari Enembe ke...

Densus 88 Harus Periksa Gubernur Papua, Usut Aliran Dana dari Enembe ke Teroris KKB Papua

JAKARTA – Kilas balik kejadian kebelakang “Nama Lukas Enembe menjadi salah satu trending topics media sosial Twitter sejak Jumat 2 April 2021. Pria yang menjabat Gubernur Papua tersebut terpergok tinggalkan Papua dan melakukan perjalanan lintas negara dengan menumpang ojek dan tanpa dokumen penyerta.

Uniknya lagi, Lukas Enembe bepergian melalui jalan tikus lalu dipulangkan otoritas Papua Nugini ke Jayapura pada Jum’at 2 April 2021 sekitar pukul 11.30 WIT, melalui Pos Lintas Batas Nevada (PLBN) Slow. (Pikiran Rakyat.Com).

Ada apa ? Mau apa ? Motifnya mencurigakan seorang Gubernur terpergok tinggalkan Papua melakukan lintas batas negara pada 2 April 2021 lalu. Apakah sengaja akan melarikan diri meninggalkan Papua karena sudah tercium diduga memiliki hubungan dan mendukung gerakan kelompok teroris KKB OPM.

Diperkuat dengan pernyataan atas nama Gubernur Papua meminta label teroris untuk KKB di kaji kembali, padahal sudah jelas KKB telah melakukan teror aksi senjata, membunuh warga sipil, anggota TNI, Polri sampai seorang Brigjen gugur ditembak KKB. Keberadaan dan keberpihakan Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua pro pada KKB.

Oleh karena itu Densus 88 harus memeriksa Lukas Enembe Gubernur Papua dalam dugaan keterlibatannya mendukung KKB Papua lebih khusus memeriksa dan mengusut aliran dana dari Lukas Enembe ke kelompok teroris KKB Papua, dalam pers release yang disampaikan Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 “PPJNA 98” ditandatangani Anto Kusumayuda Ketum PPJNA 98 dan Abdul Salam Nur Ahmad Sekjen PPJNA 98, Sabtu (01/01/2021).

Untuk membuktikan keterlibatan Gubernur Papua dalam aliran dana ke teroris KKB Papua serta kepentingan penyelidikan sebaiknya Densus 88 Tangkap Lukas Enembe sebelum melarikan diri dan menghilangkan bukti bukti keterlibatannya mendukung KKB Papua, pungkas Anto Kusumayuda. (PrabuSantoaan NusaKerta)****

Tetap Terhubung

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Bagus Dibaca

Artikel Terkait